Langsung ke konten utama

IdeaFest X the NextDev 2018 Telah Resmi Dibuka Di Converensi Center Jakarta





Festival kreatif tahunan, IdeaFest hari ini resmi di buka,(26/10/). Mengusung tema "C" yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia, IdeaFest 2018 mempertemukan berbagai insan kreatif lintas industri skala nasional dan internasional. Berkolaborasi dengan TheNextDev, Astra, Bank DBS Indonesia, dan Blibli.com, ratusan profit kreatif akan berbagi inspirasi dengan #GenerasiC yang hadir. Gelaran IdeaFest 2018 akan semakin meriah dengan hadirnya Spice-Up! Boot Camp, Awarding Night, hingga konsep IdeaExperience yang meliputi 020 Market, Lyfe!Fest, Art Space, dan berbagai program kreatif menarik lainnya.

"Generasi-C atau Connected Generatiom merupakan kelompok psikografis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam berbagai platform digital atau teknologi. Memiliki minat atau perilaku yang sama, Generasi-C biasanya hadir dalam berbagai komunitas-komunitas dan sangat pemilih dalam mengonsumsi suatu konten atau produk. Hal inilah yang membuat Generasi C yang dapat
menentukan arah perkembangan industri kreatif di masa depan,"ujar Ben Subiakto, Co-Chairman IdeaFest 2018 di Jakarta Conferensi Center Jakarta pada 26 Oktober 2018.

Minat peserta pada gelaran festival kolaborasi ini. “Sepanjang persiapan IdeaFest 2018, saya melihat antusiasme luar biasa dari kedua belah pihak, baik dari pembicara maupun #GenerasiC yang hadir. Sebab konsep ‘C’ benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu. Kehadiran IdeaFest setlap tahunnya selalu mendukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi #GenerasiC di Indonesna dan duma,” jelas Ben Subiakto.

IdeaFest 2018 semakin istimewa dengan kehadiran Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia dengan tema  “Becoming a MILLENIAL Leader in The Age of Innovation”. Gelaran kreatif ini semakin meriah dengan kehadiran Arief Yahya (Menteri Panwusata), Luc Maynard (Creative Executwe of Walt Disney), Jaeson Ma (Founder of East West Artists dan Co-Founder of 88Rusmg), Steve Lillywhite (Grammy Award Music Producer), Ferdy Nandes (Facebook APAC), Will Travis (CEO Elevatnon Barn, exSidlee), Mario Kassar (Hollywood Producer), dan masih banyak lagi, IdeaFest 2018 hadir dengan lebih dari 102 sesi beserta 230 profil inspiratif dari dalam dan luar negeri.

Denny Abidin, General Manager External Corporate Communications Telkomsel, operator seluler yang mengusung program The Next Dev, turut memaparkan bahwa tema ‘C’ yang diusung IdeaFest 2018 mampu menarik ribuan #GenerasiC untuk saling menginspirasi dan saling terkoneksi. "Lewat program The NextDev mengajak generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat terus berkarya, terutama dengan memanfaatkan teknologi yang dapat memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah masyarakat. IdeaFest akan menjadi panggung bagi peserta ‘The NextDev, Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang sehingga mereka dapat terus berinovasi. Tahun ini IdeaFest juga menjadi sangat istimewa dengan hadirnya Telkomsel Expenenoe Zone, berupa layanan masa depan Telkomsel yang mendukung transformasi digital Indonesia menuju revolusi industri 4.0, seperti IoT, Big Data, Digital Adverting, Mobile Lifestyle, dan Mobile Financial Service sebagai wujud keseriusan Telkomsel dalam membangun ekosistem digital Indonesia."

Boy Kelana Soebroto selaku Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk, "Mengenai semangat partisipasinya yang terinspurasi dengan heme ‘C’ dalam IdeaFest 2018. “Bagi kami, tema ‘C’ adalah “Creativity", yakni penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang kesembilan kali diadakan pada tahun ini adalah anak muda kreatif yang memiliki program bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya. Kami berharap anak-anak muda kreatif ini dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama demi kemajuan bangsa,"imbuhnya.

Pendaftar program SATU Indonesia Awards 2018 mencapai 5.961 orang, melonjak 84,30/0 dibandingkan jumlah pendaftar  2017 sebanyak 3.234 orang.

Tahun ini IdeaFest juga tampil berbeda dengan program kolaborasi bersama Official Sponsor Bank DBS Indonesia, yaitu LyfeFest. Di sesi ini, pengunjung berkesempatan menyaksikan para penggiat usaha sosial dan ekonomi kreatif berbagi semangat, pandangan, serta kontribusi nyata terhadap kehidupan bermasyarakat. “Kami sangat antusias untuk turut serta berpartisipasi dalam ajang tahunan besar seperti IdeaFest tahun ini. Semangat yang diusung oleh IdeaFest senada dengan "Live More, Bank Less" yang merupakan komitmen Bank DBS Indonesia dalam memberikan layanan bank yang sederhana, nyaman, dan tanpa hambatan. Dengan demikian, nasabah berkesempatan untuk lebih menikmati hidup dengan memanfaatkan waktu yang ada untuk sesuatu yang lebih penting bersama orang terdekat. Di tahun ini, pengunjung, khususnya millenials juga dapat menikmati rangkaian acara LyfeFest, serta bertemu dengan beragam sosok muda inspiratif yang melakukan aksi nyata untuk masyarakat. Para wirausaha sosial pun akan memberikan inspirasi bagaimana menikmati hidup melalui upaya berbagi Semangat “Live more, Bank less” yang pasti seru dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung akan terasa ” ujar Mona Monika, Executive Director Head of Group Strategic and Marketing Communications (GSMC) PT Bank DBS Indonesia.

Turut berpartisipasi juga Blibli.com menyampaikan semangat mengikuti gelaran kreatif tahunan ini. “E-commerce dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Meskipun kontribusi ecommerce terhadap ritel nasional masih kurang dari 2%, tetapi ada perubahan perilaku belanja orang Indonesia yang cukup signifikan,” kata Senior Marketing Communication & PR Manager Blibli.com, Lani Rahayu. Pada ajang IdeaFest 2018, Blibli.com menyiapkan areal Blibli.com 020 Market yang diisi oleh berbagai produk finalis The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 yang telah dikurasi. Ada pula area instalasi seni (art installation) berisi karya pelaku kreatif lokal yang telah bekerjaasama dengan Blibli.com.

Sebagai e-commerce lokal, Blibli.com memiliki semangat mencari dan mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) kreatif dan inovatif agar masuk menjadi bagian dari ekonomi kreatif nasional. Upaya ini dilakukan dengan mengadakan kompetisi tahunan The Big Start Indonesia berupa pencarian pengusaha kreatif muda terbaik berhadiah terbesar di Indonesia. Selain itu, mengusung semangat “Buktukan Pada Mereka” mengajak para pengusaha kreatif dapat naik kelas, melalui kesempatan IdeaTalk pada Jumat 26 Oktober 2018, Senior Brand Strategy Manager Blibli.com Maria Hermina akan menjelaskan lebih jauh
tentang The Big Start Indonesia bersama Bagus Rochadiat dan Iwet Ramadhan masing-masing selaku mentor dan project collaborator di The Big Start Indonesia Season 3.

“Kami percaya bahwa Indonesia memiliki berbagai potensi bagi dunia. Semoga IdeaFest 2018 dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif, serta dapat memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. ” tutup Ben Subiakto.

Ideafest adalah festival kreatif tahunan yang diadakan di Jakarta dengan tujuan mengihspirasi dan menghubungkan berbagai stakeholdersindustry ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, investor, media, Innovator, pengusaha, hmgga

komunitas. Telah diadakan tujuh kali, Ideafest telah menjadi festival kreatif terbesar dn Indonesia yang telah menghadirkan pembicara-pembicara ternama Indonesia dan dunia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IPC Pelabuhan Indonesia II Persero luncurkan PT PII Pelabuham Indonesia Investama

IPC Pelabuhan lndonesia ll (Persero) meluncurkan lagi anak perusahaan baru yg bergerak khusus di bidang investasi bernama PT Pelabuhan lndonesia Investama (PII). Peluncuran anak usaha IPC ke-17 ini diresmikan oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G, Hasassya serta turut hadir jajaran Direksi IPC Group, perwakilan asosiasi, penyedia jasa serta lembaga keuangan dan perbankan, BUMN, dan pengguna jasa IPC. Komposisi Kepemilikan modal dari PT Pelabuhan lndonesia Investama (Pil) adalah 99% milik lPC dan 196 milik PT Multi Terminal indonesia yang juga merupakan salah satu anak perusahaan iPG. Anak Perusahaan ke 17 dari lPC ini akan dipimpin oleh Randy Pangalila sebagai Direktur Utama. dan Iman Rachman yang juga Direktur Keuangan IPC bertindak sebagai Komisaris Utama PII memiliki visi menjadi Perusahaan investasi yang terkemuka di sektor kepelabuhanan dan pendukungnya yang bertujuan untuk menciptakan nilai yang maksimal bagi stakeholders melalui standar pengelolaan yang berkelas dunia. Hingga 2...

LOVE REBORN Film Komika, Musik Dan Kisah Masa Lalu

 Film drama komedi" LOVE REBORN" komik, Musik Dan Kisah masa lalu “. sangat segar karena mengusung ide dasar“ seorang komikus. Film ini juga menjadi sebuah Film petualangan dua orang muda yang berbeda sifat guna mengungkapkan rahasia masa lalu dari ke dua orang tua mereka di masa lalu. Dari judul mungkin orang-orang akan berpikir kalau Film ini adalah reboot atau remake dari film lain, mengingat banyaknya trend Film indonesia sekarang yang Remake Film jaman dulu. “ LOVE REBORN : Komik,musik & kisah masa lalu “, bukan remake, tapi Film dari ide cerita asli Johansyah Jumberan (Produser) yang di tulis oleh Gea Rexy & Bagus Bramanti. Duet penulis ini juga di balik kesuksesan Film Dear Nathan. Sedangkan Bagus Baramanti kita sudah tidak ragukan lagi dalam penulisan skenario seperti Film kartini, talak 3,mencari hilal dll. Sedangkan untuk sutradra dipercayakan kepada Jay Sukmo. Darihati Films sebelumnya memproduksi Film dari adaptasi novel seperti Catatan Akhir Kulia...

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT LIONMESH PRIMA Tbk

Produsen Wire mesh, memproduksi jaringan besi beton bermutu tinggi dengan menggunakan mesin mutakhir buatan Swiss, mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham PT LIONMESH PRIMA Tbk,  di Hotel JW Marriott Jakarta pada 26 Juni  2018. Pada tahun 2017 penjualan neto Perseroan sebesar Rp. 224,37 miliar atau meningkat 42,14% dibanding tahun lalu, dan laba neto sebesar Rp12,97milliar. Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan menyetujui dan menyetujui penetapan penggunaan keuntungan antara Iain. Pembagian dividen tunai sebesar Rp1O,’ setiap saham atau seluruhnya sebesar : Rp.960.000 000, sebelum dipotong pajak yang akan dibayarkan atas 96.000.000 saham. Rp100.000.000,digunakan untuk pembentukan "Cadangan wajib" untuk memenuhi ketentuan pasal 70 Undang-Undang PT No. 40 tahun 2007, dan sisanya sebesar Rp11.907.113.850; dimasukkan sebagai laba yang ditahan. Pembayaran dividen tunai akan dilakukan dengan cara sebagai berikut : Pemegang saham yang berhak atas dividen tunai adalah p...