Sejak diluncurkan pada April 2015, kini GO~FOOD sebagai lini bisnis
GO-JEK telah menjadi layanan pesan antar terbesar di luar China. Untuk semakin menguatkan komitmen GO~JEK dalam mengembangkan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian di Indonesia. GO-FOOD telah meresmikan GBK GO-FOOD Festival (Gelora Bung Karno) pada 5 Mei 2018 Ialu. GBK GO-FOOD Festival merupakan pasta perayaan UMKM kuliner secara offline dari kemitraan yang telah terjalin secara online. Data yang dihimpun GO-FOOD pada Maret 2018, lebih dari 4,000,000 makanan khas Indonesia yang tersaji dalam platform aplikasi GO-JEK.
Melalui GBK GO-FOOD Festival, GO-FOOD ingin membantu mitra UMKM untuk semakin mempersiapkan dan memperkuat pondasi mereka sebagai merchant kuliner dengan menyediakan ekosistem merchant kuliner offline mulai dan store hingga sistem pembayaran selama 1 tahun di GBK. Tercatat puluhan merchant kuliner terbaik Jabodetabek hingga luar Pulau Jawa telah terpilih untuk bergabung dalam GBK GO-FOOD Festival. Pemilihan merchant yang dapat bergabung ini dilakukan berdasarkan analisa big data yang telah dilakukan oleh tim GO-FOOD.
“Selain infrastruktur penjualan makanan minuman kuliner pada GBK GOFOOD Festival, hal terpenting adalah bagaimana mempertahankan tingkat penjualan mereka dari transaksi online ke offline. Oleh karena itu, kami memilih 100 merchant ini sesuai dengan analisa big data kami. Sehingga, mereka tetap meraih penjualan yang tinggi di GBK GO-FOOD Festival,” kata Michael Say selaku VP Corporate Communications GO-JEK Indonesia, di GBK Jakarta pada 9 Mei 2018.
"Pemilihan merchant yang ada di lokasi GBK GO-FOOD Festival sendiri tentunya GO-FOOD menggunakan matrix atau variabel tertentu untuk mamastikan bahwa merchant yang dihadirkan merupakan merchant-merchant terbaik dari GO~FOOD, " tambah Michael.
“Langkah pertama yaitu memilah pelaku usaha yang aktif, yang masih bertransaksi di ptatiorm G0-FOOD. Kedua, kami mengutamakan pelaku usaha UMKM yang sudah terdaftar menjadi mitra GO-FOOD. Kemudian, kami menganalisis order-order yang sudah berhasil dilakukan dan juga nilai penjualan dari masing-masing merchant, " ujar Micheal. Rata-rata merchant yang terpilih merupakan UMKM terbaik di masing-masing kota merchant tersebut berasal.
“Kami sangat menghargai ketekunan UMKM dalam membangun bisnis kuliner mereka, karena itu keaktifan mereka secara online sangat kami perhatikan, GBK GO-FOOD Festival
adalah bentuk apresiasi kami kepada mereka yang telah secara giat menjajahkan produk mereka melalui aplikasi GO-JEK," tutup Michael.
Segera ke GBK GO-FOOD Festival, banyak pilihan kuliner dengan tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga, teman-teman dengan sistem pembayaran yang mudah.
Komentar
Posting Komentar