Langsung ke konten utama

LAZADA Bersama Seribu Wirausahawan UMKM Rayakan Ulang Tahun Ke-Enam



Lazada, destinasi belanja online nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara, secara resmi meluncurkan acara Festival Penjual Online Nasional yang pertama, Festival ini awal kampanye ulang tahun Lazada yang ke-enam dari 25-27 April dengan berbagai penawaran menarik, dari para mitra UMKM.

Ribuan UMKM online dan offline, Festival Penjual Online Nasional adalah acara pendidikan tentang e-Commerce berskala nasional pertama yang diselenggarakan Lazada Indonesia. Acara ini merupakan bagian dari upaya strategis Lazada untuk membantu UMKM dan pelaku bisnis di Indonesia meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan usaha online mereka.

Bekerjasama dengan Alibaba Business School dan Taobao University, serta didukung oleh Bank Rakyat indonesia (BRI), program satu menghadirkan kombinasi dari berbagai praktisi dan ahli kelas dunia untuk berbagi pengetahuan dalam delapan sesi edukasi interaktif dengan topik utama UMKM digital. Setiap sesi membahas aspek manajemen bisnis online tertentu guna membantu peserta mengembangkan keunggulan kompetitif dalam memasarkan produk mereka secara kreatif dan tepat sasaran.

Hadir pula para pembicara, Septriana Tangkary, Direktur Pemberdayaan lndustri lnformasi, Kementerian Komunikasi dan informatika, Li Hui, Dosen Bersertifikat, Taobao University Larry Li, Manajer Penasihat Bisnis Platform Layanan Data Alibaba, Alibaba Group; Rizki Adithia Pratama, Manajer Senior Solusi Merek, UC Indonesia; serta para pembicara ahli dari manajemen Lazada indonesia.

Florian Holm, Co-CEO, Lazada Indonesia mengatakan, “Selain menjadi platform e-commerce terdepan, Lazada juga berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM dan wirausahawan. Dengan menyelenggarakan Festival Penjual Online Nasional, kami berharap dapat berbagi praktik terbaik dalam mengelola bisnis online, sehingga penjual dapat menggunakan pengetahuan baru mereka untuk mendorong pertumbuhan penjualan dan menambah jumlah pelanggannya, terutama selama kampanye besar seperti ulang tahun ke-enam ini," ujar Florian Holm, Co-CEO, Lazada Indonesia di Kota kasablanka Jakarta Selatan, 24 April 2018.

"Kami menghargai inisiatif Lazada untuk meningkatkan daya saing UMKM. Kami berharap lebih banyak lagi ajang edukatif seperti ini agar dapat menghasilkan UMKM dan wirausahawan yang berdaya saing tinggi. Sehingga dalam waktu dekat, UMKM kita tidak hanya bisa mengembangkan usaha ke seluruh pelosok negeri namun juga menjangkau pasar internasional. Untuk itu, pelaku UMKM agar tidak ragu dalam mencoba menjalankan bisnis Online dengan cermat,' kata Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga,

"Dra. Mariam Fatima Barata, Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan lnformatika menekankan pentingnya kolaborasi strategis antara pemerintah dan penyedia platform bisnis online seperti Lazada untuk menggenjot angka pelaku usaha UMKM digital bermutu. ”Dengan target 8 juta UMKM Go Digital di tahun 2020. kami ingin agar para pelaku UMKM menjadi pemain utama dalam perkembangan ekonomi digital yang ada di Indonesia. Kami menghargai upaya Lazada untuk menciptakan kesempatan lebih bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Dengan semakin banyak UMKM yang berperan aktif dalam ekonomi digital ini, mereka dapat turut berkontribusi menciptakan lapangan pekerjaan di daerah setempat dan mewujudkan pertumbuhan perkonomian yang lebih merata di seluruh Indonesia".

"Keterlibatan BRI kali ini merupakan bentuk dukungan nyata dan berkelanjutan kami atas program upgrade UKM Lazada. Baik BRI maupun Lazada memiliki visi yang sama, yakni mendorong UMKM binaan agar naik kelas menjadi technopreneurs. Hal ini dapat dicapai dengan kemitraan strategis - termasuk penyediaan fasilitas dan kemudahan akses pinjaman dan permodalan usaha kecil - hingga peningkatan kapasitas dan kapabilitas mereka," kata Handayani, Director of Consumer Business BRI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IPC Pelabuhan Indonesia II Persero luncurkan PT PII Pelabuham Indonesia Investama

IPC Pelabuhan lndonesia ll (Persero) meluncurkan lagi anak perusahaan baru yg bergerak khusus di bidang investasi bernama PT Pelabuhan lndonesia Investama (PII). Peluncuran anak usaha IPC ke-17 ini diresmikan oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G, Hasassya serta turut hadir jajaran Direksi IPC Group, perwakilan asosiasi, penyedia jasa serta lembaga keuangan dan perbankan, BUMN, dan pengguna jasa IPC. Komposisi Kepemilikan modal dari PT Pelabuhan lndonesia Investama (Pil) adalah 99% milik lPC dan 196 milik PT Multi Terminal indonesia yang juga merupakan salah satu anak perusahaan iPG. Anak Perusahaan ke 17 dari lPC ini akan dipimpin oleh Randy Pangalila sebagai Direktur Utama. dan Iman Rachman yang juga Direktur Keuangan IPC bertindak sebagai Komisaris Utama PII memiliki visi menjadi Perusahaan investasi yang terkemuka di sektor kepelabuhanan dan pendukungnya yang bertujuan untuk menciptakan nilai yang maksimal bagi stakeholders melalui standar pengelolaan yang berkelas dunia. Hingga 2...

LOVE REBORN Film Komika, Musik Dan Kisah Masa Lalu

 Film drama komedi" LOVE REBORN" komik, Musik Dan Kisah masa lalu “. sangat segar karena mengusung ide dasar“ seorang komikus. Film ini juga menjadi sebuah Film petualangan dua orang muda yang berbeda sifat guna mengungkapkan rahasia masa lalu dari ke dua orang tua mereka di masa lalu. Dari judul mungkin orang-orang akan berpikir kalau Film ini adalah reboot atau remake dari film lain, mengingat banyaknya trend Film indonesia sekarang yang Remake Film jaman dulu. “ LOVE REBORN : Komik,musik & kisah masa lalu “, bukan remake, tapi Film dari ide cerita asli Johansyah Jumberan (Produser) yang di tulis oleh Gea Rexy & Bagus Bramanti. Duet penulis ini juga di balik kesuksesan Film Dear Nathan. Sedangkan Bagus Baramanti kita sudah tidak ragukan lagi dalam penulisan skenario seperti Film kartini, talak 3,mencari hilal dll. Sedangkan untuk sutradra dipercayakan kepada Jay Sukmo. Darihati Films sebelumnya memproduksi Film dari adaptasi novel seperti Catatan Akhir Kulia...

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT LIONMESH PRIMA Tbk

Produsen Wire mesh, memproduksi jaringan besi beton bermutu tinggi dengan menggunakan mesin mutakhir buatan Swiss, mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham PT LIONMESH PRIMA Tbk,  di Hotel JW Marriott Jakarta pada 26 Juni  2018. Pada tahun 2017 penjualan neto Perseroan sebesar Rp. 224,37 miliar atau meningkat 42,14% dibanding tahun lalu, dan laba neto sebesar Rp12,97milliar. Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan menyetujui dan menyetujui penetapan penggunaan keuntungan antara Iain. Pembagian dividen tunai sebesar Rp1O,’ setiap saham atau seluruhnya sebesar : Rp.960.000 000, sebelum dipotong pajak yang akan dibayarkan atas 96.000.000 saham. Rp100.000.000,digunakan untuk pembentukan "Cadangan wajib" untuk memenuhi ketentuan pasal 70 Undang-Undang PT No. 40 tahun 2007, dan sisanya sebesar Rp11.907.113.850; dimasukkan sebagai laba yang ditahan. Pembayaran dividen tunai akan dilakukan dengan cara sebagai berikut : Pemegang saham yang berhak atas dividen tunai adalah p...